Tugas Mekanika I

Ini nih, mata kuliah mekanika I, yang hampir ga ada kalimat ataupun tulisan di buku tulis gue (dibandingkan sama rumus-rumusnya men. Sama kaya mata kuliah Fisika Matematika), waktu akhir-akhir semester, biasaaaa buat nambah nilai, diminta untuk menjabarkan persamaan 1 bab. Babnya terserah bab apa. Dan gue memilih bab 5 (bab terakhir pembahasan mekanika 1 waktu itu), judul babnya "Gravitation", adalah membahas seluk beluk, asal muasal,  semua tentang gravitasi.

Dan tau guys, gue ngerjain ini sampe hampir nangis karna ada beberapa yang gue ga nalar. Ya ampuuunn...itu teh ngerjainnya dari pagi sampe malem selama 2 hari, ckckck....
Alhamdulillah ada manusia yang baiiiiikkk banget mau ngebantuin gue ngajarin beberapa yang gue ga paham. Yaaa...sebut saja my beloved boy. Dengan sangat baik, sangat sabar dan bijaksana menuntun gue pada jalan yang terang menuju penjabaran mekanika nan njelimet dan ruwet itu. :D

Pada akhirnya jadilah sekian lembar folio untuk penjabaran persamaan. Oiya kita nyebutnya bukan "rumus" tapi "persamaan". Itu karna kata salah satu dosen gue, "di fisika ga ada yang namanya rumus, adanya persamaan, karna bisa disamakan", begitu men.
Ini nih hasil jerih payah gue. Semoga bermanfaat. :D

Comments