Serial Drama Korea Goong a.k.a Princess Hours

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore! hore! hore! (ngutip lagunya tasya kecil).
(5 minggu kemudian)..........
......Sedihnya...liburan gue telah usai (please give me back my holiday!), dan sekarang sudah mulai aktivitas lagi sebagai seorang mahasiswi dan anak yang berbakti kepada orang tua, yaitu kuliah. Tapi gue punya sepenggal kisah pas gue masih menikmati liburan di rumah nyokap, dengan tanpa teman, hanya keluarga. 

Suatu malam yang dingin dan sepi, gue liat kakak perempuan gue (sudah menikah dan sudah punya anak), nonton serial drama korea mulu, tiap jam 20:30 WIB di salah satu stasiun tv di indo. Pas gue lagi di depan tv, kebetulan gue lagi makan bakso waktu itu, gue dengan sengaja ataupun tanpa sengaja kan pasti ikutan nonton tuh otomatis. Terus gue inget banget kalo ternyata itu serial drama korea yang lagi dia tonton adalah serial drama korea kesukaan gue waktu gue masih duduk di bangku smp. Dulu waktu masih jaman-jamannya smp kan gue udik ya, gaptek lah ceritanya untuk masalah internet dkk. Kenal internet aja baru mscn sama internet explorer, ga tau menau tuh ada google, ym-an, bahkan sampai download aja gue ga tau itu apaan.

Nah, karna di rumah nyokap gue kan tv cuman satu, otomatis remot tv kan juga satu, rebutan dah itu sama segenap anggota keluarga yang lain. Kadang kakak ipar gue, nyokap gue, bokap baru gue, ponakan gue, aaahh...paleng lah itu pokonyah! Terus akhirya gue sama kakak perempuan gue punya inisiatif buat download sendiri serial drama itu guys. Dan pada akhirnya, tercerahkanlah pikiran kami bahwa kami adalah kaum minoritas yang pasti selalu kalah kalo berebut remot tv.

Serial drama yang kami suka itu judulnya "Goong", atau kalo di indo as known as "Princess Hours". Yang pemeran utama nya adalah Joo Ji Hoon (as Lee Shin), Yun Eun Hye (as Shin Chae-kyeong), Kim Jeong Hoon (as Lee Yul), dan Song Ji-hyo (as Min Hyo-rin). Serial drama ini diadaptasi dari cerita mahnwa (komik) korea yang cukup terkenal guys, dengan judul yang sama juga. Gue juga punya komiknya, lengkap dari volume 1-27. :D

Setelah gue download semua episode serial drama korea tadi secara lengkap dengan subtitles nya, dan setelah gue tonton semua dari episode pertama sampai terakhir (24 episode), gue baru sadar kalo yang di tv itu, jaman dulu, banyak banget  adegan yang ga ditampilin, alias dipotong. Daaaannnn gue gemeeeeesss...banget. Kenapa harus dipotong? Padahal adegan-adegan yang mereka potong itu bukan adegan jorok atau tabu, melainkan adegan-adegan yang lucu, ckckck... Tapi, sekarang gue udah seneng karna gue udah punya lengkap guys!

Dan gue berniat buat share ke kalian tentang serial drama ini. Ya walaupun subtitles nya dulu kan lumayan lah. Karna subtitles nya ini made by me, gue edit lagi by myself dan udah gue rapiin pastinya. Jadi kalian bisa langsung menikmatinya. :D



Untuk Link download dramanya dan komiknya nyusul ya guys. :D

Comments